Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Zending Fest, Umat Kristiani Diharapkan Hidup Dalam Kasih Tuhan

0 103

Sorong, TN-Klasis GKI Sorong, dalam rangka memperingati hari Pentakosta atau hari Pencurahaan Roh Kudus, menggelar Zending Fest dengan Thema “Hidup Adalah Kepemimpinan Roh Kudus”.

Perayaan Zending Fest dibagi dalam tiga lingkungan, lingkungan 1 bertempat di lokasi pantai Sahoka dan lingkungan 2 bertempat di lapangan Korem 181 PVT/Sorong dan lingkungan 3 bertempat di lapangan Batalyon Sorong.

Ketua Klasis GKI Sorong, Pdt. Isak S Kwatolo, S.Si, S.Th, dalam sambutannya, kegiatan Zending Fest ini adalah sebuah kegiatan dimana ada persekutuan sekaligus orang berkumpul untuk memuji Tuhan.

Suasana perayaan Zending Fast di lapangan Korem 181 PVT.

“Fest nya itu adalah festival, kita memuji Tuhan dan memperingati sebagai kebangkitan gereja didalam sesudah pencurahan Roh Kudus. Sebagaimana murid-murid ketika ada di Yerusalem mereka menerima Roh Kudus, lalu di hari berikutnya mulai dengan pemberitaan Injil kemana-mana,” ujar Ketua Klasis GKI Sorong, Pdt. Isak Kwatolo, saat menghadiri Zending Fast di lapangan Makorem 181 PVT/Sorong, Senin (10/6).

Dengan adanya pencurahan Roh Kudus kepada para muridNya, kata Kwatolo, maka ada terang Injil yang masuk di Tanah Papua. Dan hingga sampai saat ini Papua diberkati, dan menjadi terang dari kuasa kegelapan. Karna adanya Roh Kudus maka dapat menghilangkan kuasa – kuasa kegelapan yang ada di Tanah Papua.

Sementara itu, Dandrem 181 PVT/Sorong, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A, berharap dengan adanya perayaan hari Pentakosta ini, seluruh umat kristiani yang ada di tanah Papua hidup di dalam Kasih Tuhan, serta saling hormat menghormati antar sesama.

“Perayaan Zending Fest yang dilakukan umat kristiani, khususnya warga jemaat GKI di Tanah Papua Klasis Sorong ini, sekiranya hidup di dalam Kasih Tuan dan saling menghormati antar sesama,” jelas orang nomor satu di Korem 181 PVT/Sorong ini.

Perayaan Zending Fest di lingkungan 2, dihadiri Danrem 181 PVT/Sorong, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A,
Kolonel Inf Albert Panjaitan (Kasi Intel Rem 181/PVT),Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah, S.Sos.,( Kasi Pers Korem 181/PVT), Kolonel Inf Luhut Sidabariba (Kasi Ter Rem 181/PVT) Kolonel Inf Arifin Simanjuntak ( Kasi Ops Rem 181/PVT ).

Anda mungkin juga berminat