Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

WNA yang Diisolasi di RS. Sele Be Solu Tidak Terinveksi Virus Corona

0 94

Sorong,TN – Pasien berinisial YP (39) Warga Negara Asing (WNA) asal china yang diisolasi di RS. Sele Be Solu dinyatakan tidak terjangkit virus Corona. Meski demikian, pasien YP masih dirawat di ruang siolasi. Hal itu disampaikan oleh Kepala bidang pelayanan medis RS. Sele Be Solu, Sjainuddin, SKM.

“Yang jelas Kondisi pasien sekarang stabil, tidak ada indikasi kesana. itu koordinasi kami dengan dokter yang merawat pasien. jadi masih jauh sari dugaan dan saya sampaikan tidak ada apa-apa jadi tidak usah takut,”jelas Sjainuddin di RS. Sele Be Solu, Senin (27/01).

Ditanya soal pengambilan sampel, Sjainuddin menjelaskan bahwa pihak rumah sakit tidak melakukan pengambilan sampel terhadap pasien YP.

“Karena tidak ada indikasi kesana jadi kita tidak lalukan pengambilan sampel. Kalo ada indikasi pasti kita kirim sampelnya. Sebenarnya pasien sudah sehat kalau memang beberapa hari kedepan sudah benar-benar sehat pasti pasiennya bisa pulang,”terangnya.

Baca juga :https://www.teropongnews.com/diduga-terinveksi-corona-wna-asal-hongkong-diinapkan-di-ruang-isolasi-rsud-sele-be-solu-sorong/

Mengenai kondisi tubuh pasien, Sjainuddin menyebut suhu tubuh pasien YP sudah stabil seperti orang normal.

“Mungkin pasien kecapean sehingga dia terkena flu biasa. Berapa lama dia dirawat pasti kita akan pulangkan kalau sudah benar-benar sehat,”pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat