Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wayangkau Jabat Pangdan XVII Cenderawasih, Matondang Pimpin Kodam XVIII Kasuari

0 435

Sorong, TN- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan promosi dan mutasi jabatan terhadap 56 perwira tinggi di lingkungan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. 

Seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.com, mutasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/872/VIII/2019 tanggal 14 Agustus 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. 

“Telah ditetapkan promosi dan mutasi jabatan 56 pati TNI terdiri dari 17 pati jajaran TNI AD, 19 pati jajaran TNI AL, dan 20 pati jajaran TNI AU,” ujar Kepala Bidang Penerangan Umum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman melalui keterangan tertulisnya, Rabu (14/8). 

Selain itu mutasi di antaranya juga dilakukan kepada Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dari Pangdam XVIII/Kasuari menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih menggantikan Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring yang menjadi staf ahli tingkat III bidang sosbudkum HAM dan narkoba Panglima TNI.

Kemudian Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, dari Wadan Sesko TNI menjadi Pangdam XVIII/Kasuari, menggantikan Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Mutasi jabatan di lingkungan TNI ini rutin dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier pati guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang makin kompleks dan dinamis. 

Presiden Joko Widodo sebelumnya pernah menyampaikan bahwa pemerintah akan terus meningkatkan kapasitas TNI dan Polri dalam menjalankan tugas. 

Jokowi juga mengatakan pemerintah akan terus memperhatikan kesejahteraan prajurit TNI dan Polri.

Anda mungkin juga berminat