Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wawali Akui Objek Wisata Di Ambon Masih Kurang

0 80

Ambon, TN – Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler mengaku, objek wisata di Kota Mabon masih kurang, dibandingkan Kabupaten dan Kota lain di Maluku. Akan tetapi seluruh wisatawan yang masuk ke Maluku, melalui Kota Ambon. Hal ini tentunya harus dipersiapkan oleh Pemerintah dan juga masyarakat di Kota Ambon, mulai fasilitas perhotelan, restoran maupun sarana prasarana lainnya.

Terkait lokasi wisata yang tidak begitu banyak di Kota Ambon, Wawali menjelaskan, setelah melakukan pembicaraan dengan Gubernur Maluku, Murad Ismail, maka Gubernur mengarahkan agar Pariwisata Maluku sebaiknya ditangani secara bersama-sama.

“Menurut Pak Gubernur, pariwisata di Maluku tidak bisa ditangani secara parsial, harus secara bersama-sama. Karena itu, langkah awal yang diambil adalah mengadakan Rakor pariwisata yang melibatkan seluruh Kabupaten/Kota di Maluku. Bersama-sama kita jual potensi pariwisata kita yang ada di Maluku ke luar. Pemkot Ambon siap untuk itu,” kata Wawali kepada wartawan, di Ambon, Senin (20/1).

Hal ini, menurut Wawali, tentunya membawa dampak positif baik bagi perekonomian di Kota Ambon, maupun nama Kota Ambon itu sendiri. Pasalnya, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Ambon akan menceritakan tentang Kota Ambon, sehingga makin terkenal di kancah internasional.

Karena itu, Wawali berharap kepada seluruh masyarakat, untuk dapat memberikan kesan yang positif bagi para wisatawan yang berkunjung.

“Memang lokasi wisata di Kota Ambon tidak banyak. Namun dengan keramahan, hospitality dari masyarakat Kota Ambon, dapat memberikan kesan yang positif bagi mereka yang mengunjungi, dan tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk mau berkunjung kembali ke Kota Ambon Maluku,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat