Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wasit Liga 1 Sebut Raja Ampat Punya Potensi Atlit Muda Yang Berbakat

0 360

Waisai, TN- Wasit liga 1, Fariq Hitabah, usai memimpin pertandingan turnamen sepak bola Piala Raja III 2019 di Waisai kabupaten Raja Ampat, menyebutkan bahwa Raja Ampat mempunyai potensi sepak bola yang besar dan atlit muda yang berbakat.

“Saya melihat Raja Ampat punya potensi sepak bola sangat besar, Raja Ampat punya atlit muda yang berprestasi cukup banyak, tinggal bagaimana pemerintah memperhatikanya dengan cara membuat turnamen atau kompetisi sepak bola semacam ini (Turnamen Piala Raja),” ujar Fariq, kepada teropongnews.com, usai memimpin partai final turnamen sepak bola Piala Raja III di Waisai, Selasa (19/11).

Menurutnya, saat ini sepak bola modern telah berkembang menjadi industri yang bisa meningkatkan taraf hidup para atlit. Sehingga talenta-talenta muda persepakbolaan di kabupaten Raja Ampat perlu dieksplor.

“Pemerintah Raja Ampat sudah harus melakukan kompetisi yang berjenjang dan dengan sendirinya akan meningkatkan prestasi anak-anak Raja Ampat hingga sampai ke level nasional,” imbuhnya.

Khusus untuk tingkat kedisiplinan para pemain di turnamen sepak bola Piala Raja III 2019, menurutnya para pemain masih membutuhkan jam terbang yang tinggi, meski ada beberapa yang sudah malang melintang di Liga 1 maupun Liga 2.

“Perangkat pertandingan khususnya wasit bisa melakukan sosialisasi tentang aturan, jadi nantinya kalau dalam pertandingan tidak ada kesalahan elementer gara-gara karena tidak memahami aturan,” tandas wasit asal Yogyakarta itu.

Sebagai wasit yang memiliki segudang pengalaman, Fariq Hatibah, berpesan kepada atlit muda Raja Ampat agar tetap semangat, rajin berlatih serta kembangkan prestasi tidak hanya di level regional.

Namun menurutnya, atlit muda sepak bola di Raja Ampat masih punya peluang mengukir prestasi ditingkat nasional yang disertai dengan belajar aturan-aturan permainan dalam sepak bola.

Anda mungkin juga berminat