Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wasit Dan Pelatih Tingkat Daerah Cabor Volly Indoor Tahun 2019 Ikuti Penataran

0 83

Merauke,TN – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke menyelenggarakan Penataran Wasit dan Pelatih Tingkat Daerah Cabang Olahraga Volly Indoor tahun 2019. Hal ini sebagai salah satu perwujudan tanggung jawab pada masyarakat melalui tenaga olahraga menyangkut SDM dalam bidang Bola Volly.

Penataran Wasit dan Pelatih Tingkat Daerah tahun 2019 ini juga sebagai peningkatan prestasi bagi tenaga olahraga khusus Bola Volly se-Provinsi Papua.

“Peserta berjumlah 50 orang, 25 orang untuk Wasit, 25 orang pelatih dan peserta dari kabupaten luar Merauke yaitu Kabupaten Boven Digoel, Nabire, Biak, Waropen, Asmat dan Mappi, serta kabupaten perwakilan dari klub-kub Bola Voli dan guru-guru olahraga,” sebut Ketua Panitia Kegiatan, Sadrak Rumbino, S.Sos, di GOR Hias Sai Merauke, Selasa (03/12).

Ia mengatakan, kegiatan akan berlangsung sampai tanggal 7 Desember 2019.

Kesempatan yang sama Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, kesuksesan dalam bidang olahraga Volly sangat bergantung dari SDM dan kualitas para pelatih, wasit dan guru olahraga.

“Tiga pemeran ini menjadi tolak ukur bagi pemain di lapangan sehingga dapat memberikan hasil yang baik dan membanggakan.”

Kegiatan ini turut menghadirkan wasit dan pelatih dari tingkat pusat guna berbagi ilmu dalam bidang olahraga Volly kepada wasit, pelatih dan guru olahraga di daerah Merauke dan Papua.

Anda mungkin juga berminat