Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warganet Apresiasi Pengungkapan Pencuri Sapi, Ada yang Marah Hingga Usul Kenaikan Pangkat

0 472

Aimas, TN- Keberhasilan jajaran Reskrim Polres Sorong dalam mengungkap komplotan pencurian sapi yang meresahkan pemilik ternak, mendapat banyak perhatian dan tanggapan dari warganet. Reaksi masyarakat yang diungkap melalui media sosial itu, cukup beragam. Ada yang marah dengan aksi para tersangka, mendukung kinerja aparat kepolisian hingga usul kenaikan pangkat terhadap para anggota yang terlibat dalam pengungkapan kasus itu.

Reaksi warganet pengguna sosial media ini terekam dalam kolom komentar di laman fan page Teropongnews maupun di komunitas sosial media lain. Akun Poetra Dooberay misalnya. Pemilik akun ini menulis ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Sorong yang telah menangkap para tersangka pencuri sapi.

Poetra Dooberay Terimakasih dan apresiasi
Untuk POLRES SORONG/Aimas. Sy juga Peternak Sapi di wilayah Aimas, kasus Pencurian sprti ini mmg Sngat meresahkan kami.. Trkadang malam hari
Kami tidak nyeyak tidur Krn harus awasi sapi, Aplgi kl posisinya di Pinggiran jalan.

Tanggapan senada juga diungkap pemilik akun Mohammad Imron. Oleh pemilik akun ini, polisi diminta agar bisa mengusut perkara pencurian itu hingga ke penadahnya.

Mohammad Imron Pak polisi yg terhormat, terima kasih atas kinerjanya. Akan lebih terhormat lagi kalau perkara sampai dituntaskan sampai di pengadilan. Usut sampai penadahnya dan penjualnya.

Sedangkan pemilik akun Surya Suriady, berharap polisi tidak hanya cepat tanggap dalam masalah pencurian sapi milik warga. Tapi juga masalah kriminalitas lain yang marak terjadi di wilayah hukum Polres Sorong, seperti begal jalanan, juga menjadi perhatian.

Surya Suriady Untuk masalah sapi cpat n tanggap..salut buat pak pol..coba msalah begal jalanan.

Tanggapan terhadap para tersangka, juga tak luput dari perhatian warganet. Seperti disampaikan pemilik akun Murdiyy Gingsul, yang menyebut seharusnya para tersangka itu malu atas perbuatannya itu, karena fisiknya yang masih lengkap dan sehat.

Murdiyy Gingsul Malu lah kalian sama orang yg kekurangan fisik saja masih bisa menafkahi anak istri dengan cara halal sedangkan kalian dengan fisik lengkap masa tdk bisa.

Thya Satriia Bah ini muka2 yg kmrin potong sapi nya bpkku Kapa. dasar iblis sapi lagi hamil di potong.

Ada juga warganet yang merasa kenal dan tidak asing dengan wajah para tersangka yang sebelumnya telah disampaikan Kapolres Sorong ke publik. Seperti ini komentar pemilik akun Ali Imron.

Ali Imron Oooo ada pantaaaaass su tara salah to orang2 ini.. kita su curiga orang2 ini su lama tapi mau tngkap tdk ada barang bukti. Tara asing muka2 ini, kita satu klompok pnjaga dari majener dulunya sring liat muka2 ini. Untung baik warga tara tangkap kmu, klo wrga yg tngkap kmu itu kmu dpt smblih sprti sapi2 yang su kmorang smblih. Krena sapinya kk saya juga prnh ada yg disembelih satu ekor.

Keberhasilan jajaran reskrim itu, juga ada berkomentar agar para anggota polisi yang terlibat dalam pengungkapan kasus itu, mendapat penghargaan dari institusi Polri, misalnya diberi penghargaan berupa kenaikan pangkat.

Cak Ahmad Ksi naik pangkat pak polisi yg bisa tangkap pancuri sapi iini supaya lebih semangat lagi ….

Komentar pemilik akun ini, mendapat tanggapan dari warganet lain yang menyatakan setuju dengan pendapat tersebut.

Fery Bimoseno Cak Ahmad setuju om… selama ini sangat sulit utk mengungkap kasus tersebut… maka tim yg berhasil harus di apresiasi

Kemudian ditanggapi ulang oleh pemilik akunnya.

Cak Ahmad Fery Bimoseno lga uya to pak ….
Supaya kerjanya lebih maksumal ….
Wong pencuri dari taun alip gak bisa trungkap padahal yo orang orang utu aja …
Jadi harus ksi naik pangkat …

Sejak berita penangkapan tersangka pencuri sapi dengan judul ‘Mengaku Curi Sapi di 15 Lokasi, Ini Penampakan Tersangkanya’  https://www.teropongnews.com/mengaku-curi-sapi-di-15-lokasi-ini-penampakan-tersangkanyaannya/ diunggah, dalam waktu 24 jam berita tersebut telah dibaca oleh 6.897 pengguna media sosial dan 179 kali dibagikan.

Anda mungkin juga berminat