Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Toraja Utara Gelar Takbiran Dengan Pawai Obor

0 75

Makassar, TN – Ada yang menarik dari perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Pasalnya, warga setempat lebih memilih untuk pawai obor keliling kota dalam rangka mengumandangkan takbir, Selasa (4/6) malam.

Pawai obor sambil mengumandangkan takbir ini, dilaksanakan atas ide para pengurus Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara, yang bekerjasama dengan pengurus Masjid Agung Rantepao dan para jamaah.

Ketua Hipmus Toraja Utara, Hilmy Jahid saat dihubungi dari Makassar, mengatakan, gema takbir yang dilaksanakan pihaknya dengan cara menggelar pawai obor yang jumlahnya ratusan buah.

“Jadi, kami menyiapkan 300 obor dan sudah siap, dan memang saya lihat ada warga juga yang membuat. Nah, suasananya sangat ramai malam ini,” ucap Hilmy.

Menurut dia, pawai obor yang dilakukan pihaknya ini, bertujuan menampakkan kegembiraan menyambut Idul Fitri dan melepas Ramadan tahun ini.

Hilmy berharap, berakhirnya Ramadan kali ini dapat menyucikan diri dari dosa dan menyambut hari Idulfitri untuk saling memaafkan.
“Pawai ratusan obor akan dilaksanakan pemuda muslim dan jamaah berjalan kaki sambil mengumandangkan takbir di jalan maupun di area Masjid Agung Rantepao.

Anda mungkin juga berminat