Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Tampa Garam Palang Jalan Protes Truk Galian C

0 420

Sorong, TN – Warga Kelurahan Tampa Garam, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Senin (12/08) sekitar pukul 10.00 WIT, melakukan aksi palang jalan.

Pantauan media ini  warga memalang sekitar 1 Kilometer dengan menggunakan batang kayu dan membakarnya. Selain itu, warga juga tidak mengizinkan kendaraan truk melintas di jalan itu.

Aksi ini, merupakan wujud kekesalan warga, terhadap sopir truk galian C, yang mengangkut material tanah maupun batu yang dinilai ugal-ugalan saat melintas. sehingga kerap terjadi kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut.

Diketahui, salah satu pengendara motor bernama Martina, Minggu (11/08), kemarin tewas usai diserempet truk galian C di seputaran Tampa Garam.

“Kami menuntut jalan ini sementara tidak digunakan oleh truk proyek, kalau bisa mereka cari jalan lain jangan lewat sini jangan sampai ada korban lagi,”ujar salah satu warga Kelurahan Tampa Garam, Welmus Werimon.

Ia menuturkan, warga sekitar sering menegur pengendara truk untuk mengurangi kecepatannya, dikarenakan wilayah tersebut banyak pemukiman warga dan anak sekolah. Namun teguran tersebut tak juga diindahkan dan masih saja

Sementara itu, Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky K. Abadi S.Ik mengatakan, pihaknya sudah menangkap salah satu sopir truk yang menabrak pengendara motor tersebut.

“Informasi yang kita dapatkan ada kecelakaan lalu lintas,  kejadiannya kemarin. Setelah dilakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi bahwa ada salah satu pengendera truk menabrak pengendara motor,”ujar Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky K. Abadi S.Ik di lokasi pemalangan jalan.

Namun naas, kata Hengky, pengendara motor bernama Martina meregang nyawa saat dalam perjalan menuju rumah sakit. Hal itulah yang membuat warga sekitar kesal dan melakukan pemalangan jalan.

“Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan kerumah sakit, sehingga supir truk sudah kita tangkap dan barang bukti juga sudah kita amankan ,”jelas Hengky.

Usai diakukan pendekatan secara preventif oleh kepolisian, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sorong, Asisten II Walikota Sorong, warga kemudian membuka jalan.

 

Anda mungkin juga berminat