Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Perbatasan RI-PNG Diberikan Bantuan Jamban

0 83

Merauke, TN – Sebagai wujud upaya untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad bekerja sama dengan Yayasan Terang Bagi Sejahtera Bangsa memberikan bantuan jamban di Kampung Bupul, Distrik Eligobel dan Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (18/01).

Pemberian bantuan jamban dilaksanakan di dua tempat yakni di sekolah yang sedang dibangun MI Al Maarif Sota dan salah satu warga binaan Satgas di Kampung Bupul. Secara simbolis diserahkan oleh Ketua Yayasan Terang Bangsa Ibu Yuni Tanutama didampingi Pasiter Satgas Kapten Inf Imam Ari Setiawan dan Danki A Satgas Lettu Inf Agus Wibowo.

“Melalui program kepedulian dari Satgas dan Yayasan Terang Bangsa ini mudah-mudahan mampu mengedukasi masyarakat sehingga akan berdampak positif bagi keluarga dan lingkungan, untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan,” ungkap Pasiter usai penyerahan.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengungkapkan,bahwa program jambanisasi ini merupakan peran serta kepedulian Satgas dan Yayasan Terang Bangsa Semarang dalam upaya sanitasi bersih dan sehat guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di perbatasan.

“Bantuan jamban ini sangat sederhana, semoga dapat bermanfaat bagi penerima bantuan dari program ini, diberikan kepada keluarga yang belum memiliki jamban dan sekolah yang sedang dalam tahap pembangunan, harapannya akan terwujud lingkungan yang sehat,” ucap Dansatgas dalam rilis, Minggu (19/01).

Paskalis Wonijai (53), Warga Kampung Bupul, salah satu penerima bantuan jamban, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Yayasan Terang Bangsa yang telah membangunkan jamban untuk keluarganya.

“Saya mewakili keluarga, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI dan Yayasan Terang Bangsa atas bantuan jamban yang diberikan, sehingga keluarga kami nantinya bisa hidup dengan bersih dan sehat karena kami sebelumnya belum memiliki jamban,” ungkapnya.

Anda mungkin juga berminat