Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Mulai “Serbu” Lokasi Wisata Pantai Natsepa

0 193

Ambon, TN – Ribuan warga baik yang berasal dari Kota Ambon maupun Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mulai “menyerbu” lokasi wisata Pantai Natsepa, di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng untuk berekreasi, Sabtu (8/6).

Warga memanfaatkan H+4 masa liburan panjang Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah untuk berkunjung ke lokasi wisata bersama keluarga, sebelum kembali melaksanakan aktivitas perkantoran pada Senin (10/6).

Pantauan Teropongnews. com, warga tetap antusias untuk berkunjung ke Pantai Natsepa, kendati diguyur hujan dan diterpa angin kencang sejak pagi hingga siang ini. Terlihat, selain untuk mandi, warga ini juga menikmati aneka jajanan khas seperi rujak, singkong dan pisang goreng, jagung rebus, atau sagu gula yang ditawarkan para pedagang.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan kami, setelah H+4 libur panjang dalam rangka merayakan Idul Fitri. Untuk itu, pada hari Raya Idul Fitri hari pertama kemarin, kami sudah menggelar open house. Sekarang saatnya kami untuk berlibur,” kata Memed, warga Batu Merah, kepada Teropongnews.com.

Selain Pantai Natsepa, kata Memed, dia dan keluarganya juga akan mengunjungi objek wisata pemandian air panas di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu yang letaknya tak jauh dari Pantai Natsepa, untuk merendamkan tubuh mereka dalam bak air panas alami tersebut.

Memang, kunjungan ribuan warga di pantai tersebut juga membawa berkah tersendiri bagi para pedagang, dan pemilik pelampung serta banana boat yang diikat dengan tali lalu ditarik oleh speedboat. Namun demikian, warga diminta untuk waspada dan berhati-hati, lantaran tingginya gelombang air laut.

Anda mungkin juga berminat