Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Mulai Mengantri Tiket Di Kantor Pelni Ambon

0 114

Ambon, TN – Warga mulai terlihat mengantri tiket kapal di Kantor PT. Pelni Cabang Ambon. Mereka ingin pulang ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran tahun 2019 ini. Tiket kapal laut memang jauh-jauh hari telah dikeluarkan PT. Pelni sejak bulan Ramadhan. Tiket-tiket tersebut laris, karena warga lebih memilih kapal laut ketimbang pesawat, lantaran harga tiket yang sangat mahal.

Wa Ija (27), salah satu penumpang yang ditemuai Teropongnews.com, di areal Kantor PT. Pelni Cabang Ambon, Kamis (16/5) mengaku, dirinya membeli tiket lebih awal, karena takut kehabisan. “Mau mudik ke Bau-Bau, saya beli tiket untuk empat orang,” kata dia.

Menurut Wa Ija, jika dibanding harga tiket pesawat, tiket kapal jauh lebih murah. Inilah yang membuatnya lebih memilih mudik mengunakan kapal laut. Dia bersama tiga orang keluarganya membeli tiket sejak awal, karena takut tiket akan habis sebelum hari raya.

“Lebih awal karena takutnya nanti kalau mepet kan kehabisan. Sedangkan dari informasi, penumpang kapal laut membeludak tahun ini karena tiket pesawat mahal banget, jadi kayaknya sejak awal kita harus sudah beli. Memang ada mudik gratis tapi kami tidak tahu akan melayari sampai di Bau-Bau atau tidak,” ujar Wa Ija.

Anda mungkin juga berminat