Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Makassar Temukan Bayi Tak Bernyawa Dalam Semak-Semak

0 120

Makassar, TN – Warga menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam semak-semak di sekitar Jalan Kesatuan Raya, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (22/6) pukul 06.00 WITA. Bayi itu ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa, dan terbungkus sarung berwarna cokelat.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Ashari mengaku, mayat bayi laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Basri. “Nah, jadi Basri yang kala itu menuju semak belukar karena kebelet, tiba-tiba dikejutkan dengan sosok yang awalnya seperti boneka,” katanya kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (24/6).

Menurut Ashari, ketika mendekat, Basri terkejut dan panik melihat sesosok bayi yang terbungkus sarung.

“Saksi mengira, bahwa itu boneka. karena penasaran, saksi memberanikan diri dan mendekat untuk melihat langsung,” kata Ashari.

Setelah dilaporkan, lanjut dia, Tim Biddokkes Polda Sulsel dan Tim Inafis Polrestabes Makassar, serta anggota Polsek Biringkanaya turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melakukan proses pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Lebih lanjut Ashari mengaku, dari hasil pemeriksaan forensik Biddokkes Polda Sulsel, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh bayi tersebut.

Dugaan pihaknya, kata dia, bayi ini langsung dibuang ketika baru dilahirkan. Hingga saat ini, polisi masih terus menyelidiki siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

“Kuat dugaan, orok bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya. Namun, belum diketahui pelakunya dan saat ini sementara dalam penyelidikan,” tandas Ashari.

Anda mungkin juga berminat