Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Karang Panjang Sangat Antusias Untuk Mencoblos

0 35

Ambon, TN – Warga di Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon khususnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 begitu antusias untuk melakukan proses pencoblosan pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 hari ini.

Pantauan Teropongnews.com, warga memenuhi tenda yang telah disiapkan oleh petugas KPPS. Bahkan, lantaran saking banyaknya warga yang datang untuk memilih, tenda yang telah disiapkan tidak cukup untuk menampung mereka. Warga akhirnya memilih duduk di jalan-jalan, sambil menunggu namanya dipanggil untuk mencoblos. Warga tambah bersemangat, karena salah satu petugas KPPS, Jessy Maitimu memanggil nama warga untuk mencoblos ala “komentator sepakbola”.

Kepada Teropongnews.com, salah seorang warga bernama Ronny mengaku, dirinya agak sedikit kesulitan dalam mencoblos, lantaran ukuran surat suara yang lebar, sehingga sulit untuk mencari yang akan dipilih, serta proses pelipatan kembali surat suara yang ribet.

“Jadi memang saya agak kesulitan untuk mencari caleg yang akan dipilih. Kalau untuk kertas suara capres lebih mudah. Kesulitan lain adalah soal pelipatan kembali surat suara,” kata dia di lokasi TPS 8. Hingga berita ini dimuat, proses pencoblosan masih terus berlangsung.

Anda mungkin juga berminat