Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Kampung Yakyu Butuh Uluran Tangan Pemerintah

0 60

Merauke, TN – Warga Kampung Yakyu, Distrik Sota terus menanti dan berharap segera ada perhatian dari Pemda Merauke untuk bantuan rumah layak huni. Pasalnya, kebanyakan warga Kampung Yakyu tinggal di gubuk seadanya atau yang sering disebut para-para.

Dansatgas Yonmek 521/DY Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo S.Sos.M.I.Pol mengatakan, sebagai satuan yang bertugas mengamankan daerah perbatasan RI-PNG di Distrik Sota merasa sangat prihatin dengan keadaan tempat tinggal masyarakat di kampung tersebut.

“Kalau untuk mengerjakan, kami siap tenaga, asal ada bantuan atap seng dan bahan bangunan lainnya dari pemerintah,” jelasnya, Sabtu (05/01).

Dansatgas Yonmek 521/DY Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo mengatakan, melihat kondisi warga, ia sendiri sudah pernah bertemu langsung dengan Bupati Merauke, guna menyampaikan permasalahan warga yang sangat urgent untuk segera ditindaklanjuti Pemerintah Daerah.

“Saya sudah ketemu sama pak bupati, beliau sudah datang dan melihat langsung. Saya tunggu janji beliau,” tutur Dansatgas.

Yang lebih menyedihkan lagi dalam satu rumah kecil dihuni oleh tiga kepala keluarga (KK). Menurutnya, ini sangat miris dan tidak layak.

Anda mungkin juga berminat