Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Kampung Waan Diterapkan Budidaya Tanaman Sayur

0 193

Merauke, TN- Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Kabupaten Merauke, Frumensius Obe, S.Sos membuka kegiatan bimbingan teknis budidaya tanaman sayur di Kampung Waan Distrik Waan, Jumat (24/05/19).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Merauke dalam rangka meningkatkan kebutuhan ekonomi keluarga bagi masyarakat Kampung Waan dan kampung lainnya.

“Kampung Waan yang merupakan salah satu kampung terjauh dari ibu kota Kabupaten Merauke namun memiliki potensi sumberdaya yang memadai. Baik sumberdaya manusia maupun alamnya terutama hasil perikanan,” ucap Frumensius.

Diharapkan pemahaman masyarakat dalam bercocok tanam lebih khusus tanaman sayuran semakin ditingkatkan melalui Bimtek. Warga Kampung rata-rata petani diajak untuk serius mengikutinya, sehingga kedepan akan lebih banyak mengelola dan mengembangkan potensi yang ada di dalam Kampung Waan.

“Saya harap agar masyarakat memanfaatkan lahan rumah guna pengembangan komoditi sayur sebagai penopang pangan dalam keluarga sehingga keluarga terutama anak-anak kita lebih sehat dan bergizi,” tandas Frumensius.

Usai Bimtek, dilanjutkan dengan praktek lapangan tentang cara menanam sayuran. Mulai dari menyiapkan lahan, proses awal penyiapan bibit, penanaman dan perawatan dan dijelaskan kapan masa panennya.

Anda mungkin juga berminat