Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Kampung Marga Mulya Butuh Excavator Mini Untuk Pemeliharaan Parit Lingkungan

0 73

Merauke, TN – Menjelang musim hujan saat ini, warga Kampung Marga Mulya, Distrik Semangga, Merauke membutuh bantuan Pemerintah Daerah berupa excavator mini guna melakukan pemeliharaan saluran sekitar perumahan warga yang kondisinya sudah sangat dangkal.

Kedangkalan tersebut karena dalam waktu yang sudah cukup lama tidak dilakukan pembersihan (penggalian) atau pemeliharaan sehingga ketika musim penghujan terjadi genangan air.

“Saluran air atau drainase sudah dangkal dan sangat diperlukan excavator mini untuk pembersihan saluran/parit lingkungan,” jelas Kepala Kampung Marga Mulya, Zubaidah Alfakir di Balai Kampung Marga Mulya, Senin (13/01).

Dikatakan, setiap musim penghujan dengan curah hujan tinggi, ada beberapa titik perumahan warga tergenang air. Keadaan ini akan sangat berdampak pada kenyamanan dan kesehatan warga.

“Untuk mengatasi kondisi tersebut, kami berharap ada perhatian dari Pemda Merauke berupa bantuan alat berat guna menata kembali saluran sekitar warga,” ucap Kepala Kampung Marga Mulya.

Anda mungkin juga berminat