Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Gembira, Akhirnya Puskesmas Pembantu Mariat Gunung Diperbaiki

0 77

Mariat Gunung, TN – Masyarakat Kelurahan Mariat Gunung tersenyum bahagia menyaksikan para pekerja yang sedang memperbaiki Puskesmas Pembantu yang ada di daerah tersebut. Sebab, sudah cukup lama fasilitas kesehatan itu dibiarkan terbengkalai tanpa ada pelayanan kesehatan yang memadai.

Dari pantauan Teropongnews.com, perbaikan dilakukan hampir menyeluruh dibagian yang rusak. Kunci semua daun pintu sudah dipasang baru, dinding bagian dalam sudah di cat meski belum selesai, meter listrik yang sebelumnya dilepas PLN, sudah terpasang kembali.

Perangkat meter listrik yang sebelumnya dibongkar sama PLN, kini sudah dipasang kembali.

Begitu juga dengan tempat penampungan air, yang sebelumnya tidak ada, kini sudah terpasang dibagian belakang bangunan. “Sudah mulai diperbaiki sejak satu minggu yang lalu. Saya sendiri ikut ngecat dindingnya,” kata salah seorang warga Mariat Gunung, yang antusias mengajak jurnalis Teropongnews melihat hasil kerjanya, Minggu (1/12/2019).

Sampah dan pecahan botol kaca bekas minuman keras yang sebelumnya berserakan di lantai bagian dalam bangunan, juga sudah terlihat bersih. Rumput liar yang tumbuh subur di sekitaran bangunan, dibabat habis.

Baca juga: https://www.teropongnews.com/pustu-mariat-gunung-rusak-dan-tak-ada-mantri-kepala-dinas-kesehatan-tak-berkutik/

Sementara jalan masuk ke Puskesmas Pembantu yang sebelumnya hanya bisa diakses dari samping bangunan, ke depannya warga bisa langsung lewat dari arah depan. Di atas parit pinggir jalan yang ada di depan bangunan itu, kini sudah di bangun jembatan dari kayu besi, dan ditimbun untuk membuat jalan baru.

“Ya memang betul. Ini kami buatkan jalan masuk dari arah depan pustu,” kata Angelina Tanamal, Kepala Puskesmas Malawili, baru-baru ini.

Pustu Mariat Gunung berada di bawah pengendalian dan pengawasan Puskesmas Malawili, bersama dengan sejumlah pustu di kelurahan lain.

Sejumlah material bangunan terlihat sudah di kirim ke Pustu. Semen dan pasir, ada di depan dan di dalam bangunan. Kata Tanamal, setelah listrik di pasang dan bangunan kembali diperbaiki, Mantri Kesehatan yang ditugaskan di tempat ini, mau aktif kembali dan tinggal di rumah dinas.

“Janjinya seperti itu. Mudah-mudahan benar apa yang dijanjikan, agar pelayanan kesehatan warga bisa kembali normal,” tandas Tanamal. **

Anda mungkin juga berminat