Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Bitung Ditemukan Hanyut Di Perairan Kaimana

0 19

Ternate, TN – Sempat dikabarkan hilang Riando Pawelin (22), warga asal Bitung, Sulawesi Utara, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Selasa (15/1).
Riando ditemukan selamat oleh kapal tugboat yang melintas diantara Perairan Laut Banda dan Kaimana (Papua Barat).

Riando sebelumnya dikabarkan hanyut bersama rumponnya dari perairan Bitung sampai ke perairan Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara pada 2 Januri 2019 lalu.

Tim SAR Gabungan Unit Siaga SAR Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan dan Potensi SAR melakukan pencarian terhadap korban.

Pencarian dilakukan selama tujuh hari tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya pencarian ditutup pada 8 Januari 2019 sambil terus melakukan pemantauan.

“Akhirnya pada Selasa (15/1) pukul 16.20 WIT, Petugas Siaga Komunikasi SAR Tte menerima info dari Bpk. Philips (pemilik kapal) bahwa korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh Kapal Tugboat yang melintas di antara Perairan Laut Banda- Kaimana (diperkirakan 8 km sebelum Kaimana) pada Senin malam,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, M Arafah, Rabu (16/1).

Korban kemudian dievakuasi menuju pelabuhan Kaimana, selanjutnya di fasilitasi oleh Syahbandar Kaimana dan TNI AL untuk dipulangkan ke Bitung, Sulawesi Utara.(*)

Anda mungkin juga berminat