Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wapres Rayakan Idul Adha Di Makassar

0 79

Makassar, TN – Wakil Presiden Jusuf Kalla berangkat ke Makassar, Sulawesi Selatan dari Jakarta sejak pukul 08.50 WIB, tepatnya dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (10/8). Pasalnya, Kalla ingin merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Makassar, Sulawesi Selatan.

Wapres Kalla dan istri, Mufidah Jusuf Kalla, terlihat melaksanakan ibadah sholat Ied di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (11/8).

Setelah menggelar sholat Ied berjamaah, Wapres Kalla kemudian menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi. Usai penyerahan, proses penyembelihan hewan kurban pemberian Wapres Kalla iemduan dilakukan di Lapangan Karebosi, yang kemudian diserahkan kepada perwakilan Masjid Al Markaz Al Islami.

Selain itu, Wapres juga menyerahkan bantuan hewan kurban yang merupakan pemberian dari Presiden RI, Jokowi Widodo kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Hewan kurban milik Presiden juga berupa satu ekor sapi.

Untuk diketahui, sapi jenis Simmental dengan bobot 1,2 ton menjadi pilihan Presiden RI, Joko Widodo bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla untuk di kurbankan di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sapi jenis Simmental ini didatangkan langsung dari peternak di Kabupaten Bone. Sapi ini merupakan sapi andalan yang merupakan juara satu kontes ternak di Bone, milik Haji Abidin. Sapi andalan ini juga bagian program dari Maiwa Breeding Center, Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Anda mungkin juga berminat