Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Walikota: Siapa Bilang Keuangan Pemkot Ambon Defisit?

0 44

Ambon, TN – Berkembangnya isu keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) yang mengalami defisit, dibantah Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Menurut Walikota kondisi keuangan Pemkot Ambon aman-aman saja.

“Siapa bilang keuangan Pemkot Ambon defisit? Itu isu yang sengaja disampaikan beberapa pihak tanpa melakukan cek dan ricek terlebih dahulu. Saya tegaskan, itu tidak benar. Keuangan Pemkot sampai saat ini aman-aman saja,” tegas Walikota kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (2/12).

Menurut Walikota, dirinya selalu menanyakan kondisi keuangan kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, A. Gaspersz, dan menurut Kepala BPKAD, keuangan Pemkot masih dalam kondisi aman.

“Boleh di kroscek langsung ke Kepala Keuangan Kota, kondisi keuangan kita baik-baik saja dan tidak ada defisit. Sejujurnya saya juga bingung, bagaimana bisa orang luar lebih mengetahui kondisi keuangan daripada Pemkot sendiri?,” ucap Walikota.

Meski demikian, Walikota mengaku bersyukur, adanya isu-isu seperti ini, pertanda adanya perhatian dari masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota.
“Isu-isu seperti ini harus kita tanggapi dengan positif, ini tanda kalau masyarakat sangat memperhatikan kinerja Pemerintah Kota. Karena itu, kita harus lebih berhati-hati dalam bekerja, terus tingkatkan pelayanan demi kepuasan masyarakat,” ungkap Walikota.

Menurut Walikota, sudut pandang tiap-tiap orang berbeda, dan tidak bisa dipaksakan. Yang bisa hanyalah, bagaimana peningkatan kualitas pelayanan, sarana dan prasarana demi kepuasan masyarakat.

Anda mungkin juga berminat