Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wali Kota Sorong Sebut Puskesmas Klasaman Terbaik Di Indonesia Timur

0 64

Sorong,TN- Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM meresmikan Gedung Baru Puskesmas Klasaman, Senin (15/4). Dalam arahannya, Wali Kota mengatakan dirinya ingin masyarakat yang ada di Kota Sorong mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Oleh sebab itu, semua distrik yang ada di Kota Sorong telah dibangun satu unit puskesmas.

“Kepala dinas harus mencatat dan menginventarisir terkait kebutuhan pelayanan kesehatan yang ada di puskesmas di Kota Sorong. Semua fasilitas kesehatan harus dilihat dengan baik agar bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dari semua puskesmas, puskesmas klasaman yang paling luar biasa. Bukan hanya di kota Sorong atau Papua Barat, tapi gedung puskesmas klasaman yang terbaik di Indonesia Timur,” tuturnya.

Ditambahkan Lambert, tahun ini pihaknya akan menginventarisir dan pengadaan peralatan terkait ketersediaan dokter spesialis di rumah sakit Sele Be Solu. Pihaknya akan melengkapi kekurangan fasilitas kesehatan baik di RS Sele Be Solu maupun puskesmas. Orang no 1 di Kota Sorong ini juga menyatakan bahwa dirinya sudah mengirimkan beberapa tenaga dokter untuk melanjutkan pendidikan spesialis. Hal ini dilakukan guna memenuhi kekurangan dokter spesialis baik yang bertugas di Rumkit maupun puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong Hermanus Kalasuat, S.ST dalam laporannya menyampaikan berdasarkan UU Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan mengamanatkan bahwa pembangunan kesehatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. Hal ini agar terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Anda mungkin juga berminat