Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wali Kota Sorong Resmikan Gedung Kantor P3A

0 54

Sorong,TN- Guna menunjang dan meningkatkan pelayanan publik khususnya menyangkut permasalahan yang berkaitan dengan kaum perempuan dan anak di Kota Sorong, Pemerintah Kota Sorong membangun Gedung Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) yang beralamat di Jl Jend Sudirman Kelurahan Malawei Distrik Sorong Manoi.

Gedung yang dibangun sejak tahun anggaran 2017 ini, dibangun agar kaum perempuan dan anak di Kota Sorong memiliki wadah yang representatif, sehingga permasalahan yang berhubungan dengan perempuan dan anak dapat ditampung dan dicarikan solusi dengan baik.

Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM mengatakan perempuan adalah tiang dari segala yang harus dihargai dan dihormati. Selama ini, di Kota Sorong kasus kekerasan dengan korban kaum perempuan dan anak cukup tinggi.

Dengan adanya Gedung kantor Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang dibangun dengan megah dan multi fungsi, diharapkan warga atau kaum perempuan yang menjadi korban kekerasan dapat melaporkan permasalahannya kesini.

“Masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk pemerintah daerah. Makanya saya bangun gedung ini megah, supaya kaum ibu-ibu atau perempuan memiliki wadah yang representatif dan dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi disini,” tegasnya seraya menambahkan Gedung Kantor P3A dibangun multi fungsi, dimana didalamnya terdapat Aula yang dapat digunakan sebagai tempat pertemuan kaum ibu-ibu.

Orang no 1 di Kota Sorong ini juga mengingatkan kepada Pimpinan OPD bahwa jangan lagi ada pembangunan yang baru, tetapi harus menyelesaikan pembangunan yang lama.

“Tahun kemarin tahun pembangunan dan tahun ini tahun peresmian. Ini gedung megah dan multi fungsi, saya bangga sudah membangun gedung ini. Saya bangun gedung megah ini karena ibu-ibu harus diberdayakan,” tandasnya saat peresmian Gedung Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jumat (14/6).

Anda mungkin juga berminat