Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wali Kota Sorong Resmikan Gedung Kantor Distrik Klaurung

0 45

Sorong,TN- Setelah sempat tertunda beberapa bulan, gedung Kantor Distrik Klaurung yang berada di perbatasan antara Kota Sorong dan Kabupaten Sorong akhirnya diresmikan, Kamis (19/9).

Peresmian dilakukan langsung oleh Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan keberadaan Kantor Distrik Klaurung yang berada jauh di perbatasan semata-mata untuk lebih dekat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berada di pinggiran kota.

Menurutnya, dirinya sudah tidak mau lagi bicara soal tapal batas, tapi lebih kepada soal pelayanan kepada masyarakar. “Ini adalah pemberian Tuhan kepada Kita, syukuri dan layani masyarakat dengan baik. Kalau perlu dua-dua layani. Ini warga, orang Papua. Warga jangan baribut, rakyat tenang-tenang saja. Jaga kantor baik-baik, jangan ada palang-palang,” ungkapnya.

Pantauan media ini, selain meresmikan Gedung Kantor Distrik Klaurung, Wali Kota juga meresmikan beberapa pasar tradisional yakni Klablim, Klademak dan Malawei.

“Saya tinggal 3 tahun lagi menjabat, tapi saya mau berbuat baik demi tanah ini. Semua kenangan tetap indah. Saya mau berbuat banyak buat negeri ini. Jadi jaga baik-baik peninggalan Saya ini,” harapnya.

Sementara itu, Kadistrik Klaurung Saul Erens Solosa merincikan Distrik Klaurung memiliki penduduk sebanyak 9.701 jiwa, dengan jumlah RW sebanyak 17 dan RT sebanyak 64. “Dengan adanya kantor distrik ini, adalah kebanggan bagi masyarakat dan kami meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas dan pelayanan di kantor tersebut,” bebernya.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Sorong Fauzi Fattah, S.IP merincikan luas bangunan Kantor Distrik Klaurung yaitu 20×30 meter persegi. Dimana pembangunannya menggunakan dana yang bersumber dari dana otsus 2018 dan APBD 2018. “Untuk pekerjaan dilakukan 2 tahap, dengan besaran biaya empat milyar lebih. Termasuk pembuatan talud, timbunan dan ganti rugi ulayat,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat