Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wali Kota Sorong : Kalau Mau Kota Sorong Bagus, Bongkar !

0 146

Sorong, TN- Pemerintah kota Sorong melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (19/6) kembali melakukan pembongkaran terhadap sisa bangunan kios di kawasan kilo meter 8 sebagai tindak lanjut pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan tersebut.

Wali Kota Sorong, Drs. Lambert Jitmau, MM, turut menyaksikan pembongkaran sisa bangunan kios itu.

Dikatakan, sebelumnya sudah ada kesepakatan bersama para pemilik kios untuk dilakukan pembongkaran terhadap semua bangunan kios yang berdiri di sepanjang kawasan tersebut.

“Saya kasi waktu sampai hari Jumat, semua bangunan yang ada di kawasan ini, sudah dibongkar semua, supaya pengerjaan bisa berjalan secepatnya, dan kalau bisa tahun ini sudah harus selesai dibangun, sudah ada kesepakatan dengan pemikik babgunan ini,” ujar Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau.

Lambert Jitmau berkomitmen untuk kawasan itu akan dibangun taman kota sekaligus dijadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau guna mempercantik wajah kota Sorong.

Ditanya soal ganti rugi, kata Wali Kota, pemerintah daerah menyiapkan anggaran sebesar Rp100 juta untuk ganti rugi 50 bangunan kios yang dibongkar.

“Pemerintah daerah membayar ganti rugi, satu bangunan sebesar Rp2 juta, ada 50 bangunan yang dibongkar, jadi pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran untuk ganti rugi sebesar Rp100 juta,” jelasnya.

Wali Kota berharap, pengerjaannya bisa selesai ditahun 2019 ini, sehingga warga masyarakat kota Sorong bisa menikmati taman kota di kawasan kilo meter 8.

Ia pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Sorong harus mempunyai rasa memiliki untuk menjaga dan melestarikan keindahan kota Sorong agar menjadi kota yang berwibawa dan bermartabat.

Anda mungkin juga berminat