Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wali Kota Sorong Janji Kawal Kepentingan Guru

0 31

Sorong,TN- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong menggelar Rapat Kerja Teknis, guna mengevaluasi proses belajar mengajar di tahun pelajaran 2018/2019, serta menyusun program dan strategi pembelajaran untuk tahun ajaran baru 2019/2020, di Hotel Vega, Rabu (13/3).

Wali Kota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, MM dalam rakernis memberikan apresiasi kepada para Guru yang telah mendedikasikan tenaga, pikiran serta pengorbanan yang tulus bagi para generasi penerus bangsa.

Ditambahkannya juga, Kota Sorong tidak mempunyai sumber daya alam, namun sumber daya manusianya tidak perlu di ragukan.

Menurutnya SDM yang ada di Kota ini telah dipersiapkan untuk memenuhi standar rata-rata Nasional, dan pasti itu diawali dengan namanya pendidikan.

Wali Kota berharap dengan adanya Rakornis ini dapat memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di Kota Sorong, dan hal-hal yang menjadi masalah teknis dapat disampaikan di rakornis ini sehingga dapat di bahas sesuai tingkatan yang berlaku.

Dirinya juga berpesan agar para guru untuk saling mendukung dalam memberi informasi di dunia pendidikan, sehingga para murid tidak ketinggalan dalam mata pelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong Petrus Korisano, S.Pd. M.MPd menyampaikan untuk kedua kalinya di selenggarakan rapat kerja teknis daerah di dinas pendidikan.

Menurutnya, dasar kegiatan Rakernis ini adalah undang-undang sistem pendidikan nasional nomor 20 tahun 2003 yang isinya mengamanatkan bahwa setiap penyemangat pendidikan wajib menyusun, melaksanakan dan mengevaluasi program pendidikan baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

Anda mungkin juga berminat