Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wali Kota: Jangan Golput, Coblos Untuk Menentukan Pemimpin Bangsa

0 21

Sorong,TN- Dikarenakan keterlambatan pendistribusian logistik, proses pencoblosan di beberapa TPS pun mengalami keterlambatan dan molor hingga 2 jam. Pantauan media ini, salah satu TPS yang mengalami keterlambatan yaitu TPS 21 Kelurahan Klagete yang merupakan TPS terdekat dari kediaman Wali Kota Sorong. Seyogyanya pencoblosan dilakukan pukul 07.00 WIT, namun molor hingga pukul 09.00 baru bisa dimulai pencoblosan.

Kepada awak media, Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM mengatakan keterlambatan ini merupakan hal biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan. Yang terpenting, katanya, proses pemilihan umum legislatif khususnya di Kota Sorong tetap berjalan lancar, aman dan terkendali.

“Saya bangga karena cuaca yang bersahabat dengan kita, kemudian antusias warga yang hadir ini yang diharapkan oleh negara dan bangsa ini yang partisipasi masyarakat di TPS melakukan pemilihan itu pertanda bahwa warga masyarakat kota Sorong adalah warga negara yang ikut serta dalam memberikan dukungan kepada Pemilu apapun namanya termasuk pada Pileg dan Pilpres yang kita laksanakan di tahun 2019,” ungkap Wali Kota Sorong usai menyalurkan suaranya di TPS 21 Kelurahan Klagete, Rabu (17/4).

Orang no 1 di Kota Sorong ini berharap siapa yang terpilih nanti adalah yang kelak menjadi pemimpin untuk mengurus semua warga yang ada di Indonesia terlebih khusus di Kota Sorong. Lambert juga tidak lupa meminta agar Ketua KPPS dapat membantu warga pemilih khususnya yang usia sudah lanjut atau yang tidak bisa melihat dalam menyalurkan hak suara mereka.

“Saya saja agak lama ketika berada didalam bilik suara yaitu sekitar 5 menit, yang saya khawatir bagaimana dengan orang tua yang sudah lanjut usia atau bagi mereka yang tidak bisa melihat. Mereka pasti akan mengalami kesulitan nanti. Mereka harus dibantu supaya mereka menyalurkan suara sesuai dengan keinginan dan harapan mereka,” ujarnya seraya menghimbau agar semua warga masyarakat Kota Sorong datang ke TPS untuk mencoblos, karena satu suara itu sangat menentukan pembangunan secara nasional lebih khususnya Kota Sorong. Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan agar warga jangan golput kalau Golput berarti orang menilai bahwa masyarakat Kota Sorong belum mengerti dan belum paham.

Anda mungkin juga berminat