Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wali Kota Canangkan Rangkaian Semarak HUT Kota Ambon

0 101

Ambon, TN – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, memetik alat musik tradisional Maluku, Ukulele, saat pencanangan HUT ke-444 Kota Ambon, yang berlangsung di pelataran monumen Gong Perdamaian Dunia (GPD), Senin (5/8).

Pencanangan ibi sebagai tanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan dan perlombaan menyongsong 7 September 2019, mendatang. Disamping itu juga sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Republik Indonesia dan juga Provinsi Maluku.

Pencanangan diikuti oleh Forum Komunikasi Pimipinan Daerah (Forkopimda) Kota Ambon, jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Aparatur Sipil Negara (ASN), serta para guru dan siswa di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Usai pencanangan, dilanjutkan dengan jalan santai bersama mulai dari depan GPD, jalan Pattimura, jalan Said Perintah menuju Tugu Trikora, depan rumah sakit tentara (RST) dr.Latumeten, depan Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, jalan Sultan Baabullah kawasan Waihaong, jalan A.Y.Patty dan kembali finish di depan monumen GPD.

Wali Kota dalam sambutannya, mengingatkan seluruh ASN untuk terus kerja bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Dirinya mengaku, dalam berbagai kebijakan yang diambil pemerintah untuk kepentingan pengembangan kota, banyaj disertai kritik. Namun kepada seluruh pegawai, dihimbau untuk tidak menghiraukan semua itu.

“Kalau saudara bertekat kerja, kerja, kerja untuk kepentingan rakyat, saya percaya prestasi akan diukir dalam kinerja saudara. Tidak usah khawatir. Ibaratnya sekarang ada kelomlok Pemkot Ambon berjalan dan juga ada kelompok pengkritik berjalab beriringan. Saudara kerja saja, kaalau saudara hiraukan nanti kita akan kehilangan waktu untuk selesaikan kerja kita,” tandasnya.

Wali Kota pun mengingatkan seluruh ASN, untuk sama-sama membangun solidaritas, kesatuan dan persatuan. Hal itu, menurutnya, sangat penting. Sebab jika bersatu, apapun tidak akangm mampu menghadang.

Anda mungkin juga berminat