Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wakili Indonesia ke Barcelona, Ini Kegiatan TCC Sorong

0 2.903

Manokwari,TN- Tiberias Children Choir (TCC) Jemaat GKI Tiberias Malanu, Klasis Sorong juga dipercayakan mewakili indonesia mengikuti kompetisi paduan suara internasional atau International Choir Festival 2019 di Calela Barcelona Spanyol.

Kompetisi ini diikuti berbagai negara diantaranya, Rusia, Rumania, Spanyol, Afrika Selatan, Brasil, Inggris, Israel, Italia, Denmark, Jerman, Costarika, Cina, Hongkong, Swedia, Kroasia, Norwegia, Finlandia dan indonesia.

“Dari Indonesia ada beberapa daerah salah satunya TCC dari Papua Barat. Even ini memperlombakan,” kata ketua tim TCC Sorong, Frengki Wamafma melalui keterangan persnya yang diterima media ini, Kamis (24/10).

Ketua Tim TCC Sorong, Frengki Wamafma menuturkan kegiatan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi mereka untuk mewakili indonesia.

“Kami hadir di Barcelona Visi besar dari TCC yakni pembinaan dan pelayanan. Tujuan utama mengikuti lomba ini adalah untuk memgukur kualitas pelayanan, disamping itu untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, pemerintah daerah dan masyarakat papua barat serta gereja dikancah Internasional,” Tulis Wamafma.

Lanjut Wamafma menjelaskan, dalam lomba tersebut akan menampilkan budaya daerah melalui gerak dan suara dari lagu yang akan dibawakan, 12 kategori diikuti 45 peserta dari 18 Negara. TCC sendiri mengikuti 2 kategory yakni childern dan foklor.

Sementara pelatih merangkap condacter, Dedi Agustinus mengungkapkan kesiapan TCC sudah mencapai 99 persen. Tinggal menunggu tanggal lomba yang akan dimulai tanggal 24 hingga 27 oktober 2019.

“Perlu saya jelaskan paduan suara TCC ini beranggotakan anak anak usia remaja yang memang dibentuk dan dipersiapkan untuk mengikuti lomba bertaraf internasional.Target utama kami hadir disini adalah menjadi juara dengan merebut champions. Anak-anak ini hadir di Barcona untuk membuktikan talenta terbaik mereka dan membawa nama bangsa dan negara lebih khusus nama Daerah Papua Barat dan Gereja GKI di tanah papua,” Jelasnya.

“Anggota dan oficial TCC berjumlah 53 orang dan telah berangkat ke jakarta tgl 19 oktobet dan saat ini sudah tiba di calela Barcelona dan akan kembali tiba di kota sorong tanggal 1 nopember 2019” pungkasnya.

TCC Sorong mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Papua Barat agar peserta lomba bisa tampil dengan baik, “Melalui kesempatan ini juga saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Provinsi Papua Barat. Bapak Bupati Kab.Sorong,Bapak Ketua Sinode GKI di Tanah Papua setta dukungan dana dari betbagai pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu” tambah Frengki Wamafma.

Ketua Jemaat GKI Tiberias Malanu, Pdt.E.Maniagasi,S.Th/Putirulan mengharapkan kedepan pembinaan bakat seni dan budaya dari generasi muda anak-anak papua mendapat perhatian semua pihak.

“Karena melalui pembinaan seperti ini kita memberikan motivasi diri untuk membangun karakter bangsa melalui generasi muda yang kreatif dan inovatif. Anak-anak ini dilatih disiplin,mandiri, bertanggung jawab, percaya diri, sehingga kami melihat ini sebagai sesuatu yg positif dalam rangka pembinaan karakter dan mental spiritual generasi muda bangsa,” Pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat