Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wakapolres Halsel Telah Jalani Sidang Kode Etik

0 147

Ternate, TN – Akibat tersandung kasus dugaan pemotongan anggaran pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Wakapolres Halmahera Selatan, Kompol Wahyu Adi Waluyo harus menjalani sidang kode etik, Selasa (3/12).

Kepada wartawan, Rabu (4/12), Kabid Propam Polda Maluku Utara, AKBP Susanto mengatakan, hasil persidangan akan disampaikan kepada publik.

“Saya pastikan, hasil sidangnya akan tetap disampaikan juga bersama dengan hasil keputusannya,” kata dia.

Menurut dia, hasil sidang tersebut terlebih dahulu akan dirumuskan oleh komisi, yang tentunya akan dilakukan melalui sidang komisi.

Dikatakan, keputusan yang akan diambil nantinya akan didasarkan pada perbuatan yang telah dilakukan oleh yang bersangkutah.

Kendati menjalani sidang kode etik, namun Susanto mengaku, hingga saat jabatannya sebagai Wakapolres Halsel tidak dicopot. Akan tetapi, jika terbukti bersalah, maka proses hukum lanjutan akan ditempuh.

Untuk diketahui, kasus dugaan pemotongan anggaran pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Halmahera Selatan ini terungkap, saat aksi demonstrasi yang dilakukan oleh anggota Polres Halsel untuk menuntut angaran pengamanan selama pelaksanan Pemilu 2019, yang diduga telah “dikebiri”.

Anda mungkin juga berminat