Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wagub Sebut Kompetensi Menunjukan Profesional Wartawan

0 52

Manokwari,TN- Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, S.H.,M.Si menyebutkan, Kompetensi menunjukan profesional wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Hal ini disampaikan Wagub Papua Barat, Mohammad Lakotani didampingi staf ahli bidang pemerintahan dan Otsus, Roberth Rumbekwan serta Karo Pemerintahan Setda Papua Barat, Agustinus Rumbino saat bersilaturahmi dengan Forum Pers Papua Barat di ruang kerjanya, Senin (15/4).

Dalam acara silahturahmi tersebut Wakil Gubernur menyerahkan secara simbololis Kartu Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dan sertifikat uji kemahiran berbahasa indonesia (UKBI) kepada para wartawan yang telah lulus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tingkat Muda, Madya maupun Utama yang diuji dari Dewan Pers melalui Lembaga Pendidikan Jurnalistik (LPJ) Antara, Jakarta.

“Tentu sertifikasi ini menunjukkan profesionalisme wartawan dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Lakotani saat menyerahkan kartu UKW.

Mola (sapaan akrabnya) turut mengapresiasi para wartawan yang keseharian bertugas dilingkup pemerintahan papua barat baik dari media cetak, televisi, radio, maupun online yang telah mengantongi sertifikat kompetensi itu.
Dengan sertifikasi itu setidaknya telah menunjukan kualitas dan kompetensi para perwarta yang bertugas di Papua Barat, secara khusus di Ibukota Provinsi, Manokwari.

“Kegiatan hari ini dalam rangka silaturahmi dengan wartawan yang telah memiliki sertifikasi kompetensi sebagai wartawan. Hal ini tidak untuk mengakomodir atau mengarahkan sesuatu, tapi bagaimana mengkritik pemerintah dengan cara yang baik dan benar. Kami harap karya jurnalistik memberikan suatu rumusan tidak saja memberikan edukasi, tapi juga menghasilkan energi baik bagi masyarakat,” jelasnya.

Wagub Lakotani pun berkeinginan kedepan forum wartawan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.
Sebelumnya sekitar 25 wartawan yang dinyatakan lulus dan dianggap berkompeten sebagai wartawan oleh tim penguji UKW dan UKBI itu di gelar oleh Forum Wartawan Papua Barat kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua Barat 20-23 September 2018 lalu di Makassar.

Anda mungkin juga berminat