Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wadir Binmas Polda Papua Tatap Muka Bersama Bhabinkamtibmas Polres Merauke

0 39

Merauke, TN – Wakil Direktur Binmas Polda Papua, AKBP Yamindian Priono, SIk memberikan arahan dan tatap muka bersama seluruh Bhabinkamtibmas di Polres Merauke, Kamis (16/01) di Ruang Data Polres Merauke. Tatap muka ini dalam rangka peningkatan kemampuan dan provesionalisme anggota Bhabinkamtibmas.

Sebagai sambutan pembuka,Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK mengatakan, dalam persiapan PON (Pekan olahraga nasional) 2020 dan Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di laksanakan di Merauke, diharapkan kepada seluruh Babinkamtimas untuk memaksimalkan tugasnya.

“Peran untuk bhabinkamtibmas sangat besar untuk menciptakan keamanan, bisa dengan melakukan kordinasi yang baik dengan tokoh agama,tokoh masyarkat, tokoh adat maupun tokoh pemuda sehingga dapat meminimalisir terjadinya ganguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Merauke,” ucap Kapolres Ary.

Disamping itu Wadir Binmas mengatakan bahwa Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk lebih memberikan arahan teknis terkait tugas fungsi yang di emban oleh seluruh Bhabinkamtibmas sekaligus melaksanakan Sosialisasi Sistim Noken Online.

Hal yang sama juga disampaikan Wadir Binmas Direk Polda Papua Kepada seluruh Babinkamtibmas. Baik yang ada di kelurahan maupun kampung harus mampu hidupkan fungsi Pos Kamling di masing-masing wilayah.

“Agar ke depan kita dapat bersinegi bersama masyarakat maupun Babinsa dan aparat Kampung setempat,” tandas AKBP Yamin.

Anda mungkin juga berminat