Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wabup Merauke: Kami Akui Empat Tahun Kepemimpinan Belum Semua Visi Misi Terpenuhi

0 109

Merauke, TN – Empat tahun masa kepemimpinan Bupati Merauke, Frederikus Gebze dan Wakil Bupati, Sularso diakui belum memenuhi semua janji politik dalam visi dan misi periode 2017-2021.

Namun, selama empat tahun berjalan menuju tahun ke lima ini, menurutnya sudah banyak kemajuan dan keberhasilan yang dicapai terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan dan pertanian.

“Kami akui selama empat tahun ini, belum semua visi misi kami sebagai janji politik berjalan sesuai harapan,” jelas Wabup Merauke, Sularso di Ruang Kerjanya, Senin (17/02).

Lanjut Wabub, di sektor pertanian sebagai visi utama pasangan ini mengalami peningkatan. Selain itu, dilihat dari indikator pembangunan, pada sisi pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan pertumbuhan ekonomi dengan inflasi di atas tujuh persen, Merauke relatif tetap menjaga kestabilannya.

Meski demikian, lanjut Sularso, masih ada PR dan banyak hal yang akan terus dipacu secara bersama agar pembangunan di Kabupaten Merauke dapat berjalan lebih baik lagi.

“Kami mencoba mengoptimalisasikan segala sumber daya yang ada sehingga mewujudkan ketahanan pangan, stabilitas sosial dan politik di Merauke,” ujarnya.

Sularso menyampaikan terimakasih kepada Sekertaris Daerah, Pimpinan SKPD dan staf ASN yang sudah bekerja keras sehingga tata kelola keuangan secara berturut-turut mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Artinya dikelola secara terbuka, memenuhi syarat dan tujuan yang ingin dicapai.

Ke depan, ia berharap semangat otonomi khusus dalam pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat asli Papua harus dipacu bersama-sama. Hal ini diharapkan dapat memberikan keadilan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang merata.

“Saya mengajak kita semua mari kita bergandengan tangan agar tidak ada stigma-stigma bahwa kamilah yang paling berperan atau punya andil tapi tetap saling menghargai bahwa keberhasilan itu berasal dari peran semua pihak. Kewajiban pemerintah tetap memberikan yang terbaik, dengan segala keterbatasan kita, namun tetap punya semangat optomis untuk melayani masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan secara bertahap,” tutpnya.

Anda mungkin juga berminat