Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Viral, Penumpang Kapal Labobar Terjun Bebas ke Laut

0 1.584

Sorong, TN – Seorang penumpang kapal laut yang terjun bebas ke laut, sedang viral di media sosial. Dalam rekaman video amatir yang diunggah netizen, terlihat penumpang itu terjun dari tangga samping kanan, ketika kapal sedang melaju membelah ombak.

Rekaman video yang diunggah pemilik akun Rahul NaJak ini di Group Facebook IKKS pada Sabtu (9/11/2019) pukul 20.36. Di bawah video itu ditulis keterangan, “Baru terjadi saja, di kapal Labobar”.

https://m.facebook.com/groups/826259844178059?view=permalink&id=1672737149530320

Dalam rekaman video berdurasi 2 menit 33 detik ini, awalnya penumpang kapal ini terlihat duduk di tepi tangga yang ada di lambung kapal sebelah kanan. Sejumlah penumpang kapal yang ada di dek atasnya, merekam aksi nekat penumpang yang terlihat berjenis kelamin laki-laki itu.

“Mau terjun kah? Ya Allah.. Terlalu nekat itu,” suara salah seorang laki-laki dalam rekaman video itu.

Pada menit ke 1.00, laki-laki ini mulai bergelantungan di tangga kapal. “Kae ngko kesel malah tibo lho (Itu nanti kalau capek malah jatuh lho),” komentar salah seorang penumpang dalam bahasa Jawa.

Pada menit ke 1.30, terlihat empat orang petugas kapal yang keluar dari lambung kapal. Satu orang langsung turun mendekati penumpang nekat itu, kemudian disusul satu orang petugas lainnya.

Tangkapan layar video penumpang Kapal Labobar yang terjun bebas.

Byurrr… pada menit 2.20, penumpang nekat itu terjun bebas ke laut. “Eee Ya Allooohh…” teriak seorang perempuan. “Biar mati..biar mati,” sahut penumpang yang lain.

Penumpang nekat itu langsung hilang ditelan ombak. Empat orang petugas terlihat naik tangga, dan bersiap masuk ke dalam kapal.

Hingga pukul 16.18 WIT, video penumpang kapal yang nekat terjun bebas itu mendapat 1.410 tanggapan dari warga net, 699 komentar dan sudah 5 kali dibagikan. “Buat yang lompat…Semoga selamat sampai tujuan..” komentar pemilik akun Trendy Tuasela.

“Clo dy terjun sendiri tra usah sibuk cari bikin sibuk orang banyak…” komentar pemilik akun Lea Sabandafa.

Pemilik akun Enchi WaFa kemudian mengunggah video lain, yang merekam aktivitas kapal untuk mencari penumpang itu.

“Ada laki-laki satu to, dia jatuh dari Kapal Labobar ni turun ke tengah laut sana. Padahal su masuk Bitung ini. Mungkin kapal su makan dia ka pa.. kapal su putar-putar ini,” komentar seorang perempuan dalam rekaman video itu.

Beberapa saat kemudian, dia bergelantungan di bawah tangga. Sejumlah petugas kapal keluar dari lambung kapal, berusaha untuk menolong. Tapi penumpang nekat itu terlihat tak mempedulikan keberadaan awak kapal, dan tetap dalam posisi menggelantung siap terjun bebas. **

Anda mungkin juga berminat