Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ustadz Arifin Ilham Berpulang ke Rahmatullah, Ucapan Duka Banjiri Medsos

Akun milik Presiden Jokowi, Waket MPR dan Anggota DPR RI Unggah Belasungkawa

0 85

Teropongnewa.com – Kabar duka berpulangnya Ustadz Muhammad Arifin Ilham ke rahmatullah pada Rabu (22/5/2019) malam pukul 22.30 WIB di Penang Malaysia.

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ustadz Muhammad Arifin ilham yang terkenal dengan zikirnya menyentuh sanubari itu sontak ramai di media sosial (medsos).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya dai kondang Ustaz Muhammad Arifin Ilham, saat sedang menjalani perawatan di Penang, Malaysia, Rabu (22/5) pukul 23.30 malam.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah, Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia, kemarin,” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberiNya ketabahan dan kesabaran. pic.twitter.com/ZDfYRHghFt- Joko Widodo (@jokowi) 23 Mei 2019.

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid salah satunya. Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berbelasungkawa. Dalam cuitannya di akun Twitter miliknya, Hidayat mengaitkan meninggalnya Ustadz Arifin Ilham dengan meninggalnya enam orang akibat kerusuhan 21 Mei di Jakarta.

“Kita semua berduka dg wafatnya Ust alMurobbiy Arifin Ilham. Jg dg gugurnya 6 warga korban kerusuhan 21-22/5. InnaaliLlahiwainnaailaiHirajiun. Smoga Allah karuniakn husnul khatimah, diterima semua amal dakwah dan ibadahnya, dimasukkan olh Allah ke surga FirdausNya. Lahum alFatihah,” ujarnya di akun Twitter @hnurwahid.

Anggota DPR RI, Ahmad Yani selain mengucapkan selamat jalan, juga berdoa agar almarhum diampuni segala dosanya.

“Innalillahi Wa inna ilahi Rajiun Selamat Jalan Ustadz Allahumagfirlahu warhamhu waafihi wa’fu anhu,” ucapnya di akun Twitter miliknya @Ayaniulva.

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening
Seperti diketahui, sebelum meninggal, Ustadz Arifin Ilham berjuang melawan kelenjar getah bening.

Tahun 2018 mulai menjalankan perawatan kemoterapi untuk penyakitnya itu. Namun, Desember 2018, di hadapan jamaahnya dia menyatakan tidak menjalani kemoterapi lagi atau sudah sembuh.

8 Januari lalu mendadak dilarikan ke Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Selanjutnya dirawat di Penang Malaysia sebelum akhirnya tutup usia, Rabu (22/5/2019) malam.

Ustadz Arifin akan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor malam ini. Sesuai pesan yang diamanatkan almarhum.

“Innanilahi Wa Innaillahi Rajiaun Selamat jalan sang Guru, Ustadz dan Ulama kita, semoga Khusnul Khotimah. Amin Ya Rabbal Alamin ,” redaksi teropongnews.com.

Anda mungkin juga berminat