Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Usai Serahkan DPA Tahun 2020, Bupati AFU Ingatkan Kepala OPD Tentang Hal Ini

0 216

Waisai, TN- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) berpesan kepada Badan Pengelola dan Aset Daerah (BPKAD) agar tidak melayani Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum menyelesaikan laporan keuangannya.

Pesan bupati AFU ini disampaikan saat
penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD tahun Anggaran 2020 di Auditorium bupati Raja Ampat, Rabu (22/1).

“Saya ingatkan BPKD jangan layani Dinas yang belum selesaikan laporan keuangannya,” ujar bupati AFU dalam arahanya di hadapan para kepala OPD. Seperti dikutip dari rilis Bagian Humas Setda Raja Ampat, melalui laman media sosialnya.

Secara simbolis bupati Faris Umlati, menyerahkan Dokumen Anggaran itu kepada perwakilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemkab Raja Ampat yang disaksikan oleh Sekda Raja Ampat, Dr. Yusup Salim,
ASN, honorer, tokoh agama dan insan pers.

Usai menyerahkan DPA, bupati AFU mengingatkan para pimpinan OPD dan pejabat pengguna anggaran untuk bertanggungjawab terhadap penyerapan DPA.

“Pake dan gunakan DPA ini sesuai daftarnya, perhatikan hal-hal teknis, dan beberapa kegiatan dan program penting untuk segera dilaksanakan, seperti makan minum di Rumah Sakit,” tegas AFU.

Bupati AFU juga menegaskan, meskipun DPA sudah diserahkan, namun dinas yang belum menyelesaikan laporan keuangan dan SPJ belum bisa menerima UP.

Anda mungkin juga berminat