Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Usai Perbaiki, Warga Tidak Takut Lagi Melintasi Jembatan

0 75

Merauke, TN – Personel Pos Toray Satgas Yonif MR 411 Kostrad membantu warga Kampung Toray Distrik Elikobel Merauke memperbaiki jembatan yang telah lama rusak di kampung itu.

Komandan Pos (Danpos) Toray Letda Inf Wesly Tanaem menyampaikan jembatan tersebut adalah satu-satunya jembatan penghubung antara Kampung Toray dan Kampung Erambu dalam kondisi rusak dan membahayakan pengendara yang melintasinya.

“Ini merupakan salah satu program teritorial dan kepedulian Satgas Yonif MR 411 Kostrad untuk membantu masyarakat perbatasan di wilayah Kabupaten Merauke, Papua,” terangnya, Rabu (07/08).

Ditemui di tempat terpisah Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kehadiran prajurit di perbatasan bukan hanya menjaga wilayah perbatasan saja, membantu kesusahan warga adalah kewajiban sebagai prajurit TNI.

“Kita membantu mempercepat perbaikannnya guna memudahan mobilitas kendaraan serta menghindari kecelakaan bagi masyarakat kedua kampung tersebut,” tambah Dansatgas.

Kepala Kampung Toray, Barsalina Dedha menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian anggota Satgas 411 Kostrad yang sudah membantu memperbaiki jembatan penghubung kampung.

“Sekarang kami sudah bisa melewati jembatan tanpa takut, karena sudah bagus lagi,” kata Barsalina

Anda mungkin juga berminat