Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tunggakan Retribusi Pasar Wamanggu Capai 2,5 Milyar lebih

0 346

Merauke, TN – Dalam rangka pembenahan Pasar Wamanggu Merauke, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Merauke melakukan pertemuan dengan pedagang pasar, Kamis (27/06/19) di Lantai 2.

Ada dua hal yang dibahas dalam pertemuan itu, pertama, menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK tentang denda dua persen keterlambatan pembayaran retribusi pasar yang masih menunggak senilai 2,5 miliar lebih. Denda ini terhitung sejak 2015-2018.

“Kami melihat ini menjadi beban berat bagi para pedagang, terutama pedagang kios. Banyak kios yang kosong karena tidak ramai dikunjungi pembeli sehingga mereka tidak bisa membayar,” jelas Kepala Bapenda Merauke, Yacobus Duwiri kepada wartawan.

Poin berikut, masalah lain di Pasar wamanggu akan segera dibenahi, mulai dari kebersihan, keamanan, pengaturan parkiran dan ketertiban lainnya yang belum dipatuhi.

Para pedagang diharapkan mendukung pemerintah program dan rencana dalam pembenahan pasar. Solusi kios sepi, lanjut Yacobus, akan dibangun tangga masuk sebelah timur dan terminal Wamanggu. Sehingga para pembeli yang hendak berbelanja bisa melalui tangga tersebut.

Hasil pertemuan, termasuk keluhan pedagang akan minimnya pemasukan akan dibahas di internal Badan Pendapatan Daerah dan kemudian diteruskan kepada Bupati sebagai pengambil kebijakan.

Anda mungkin juga berminat