Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tradisi Tabur Bunga Tidak Terlewatakan Setiap Peringati Hari Pahlawan

0 49

Merauke, TN – Seperti biasa, memperingati hari pahlawan setiap tahunnya dilakukan penaburan bunga di Dermaga Perikanan dan Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk menghormati pahlawan yang gugur di medan pertempuran.

Senin (11/11) dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Mulga III-11-14 Satrol Lantamal XI Merauke dipimpin oleh Mayor Laut (P) Fanny G. Siregar, S.T., Para Pejabat TNI/Polri dan ASN Kabupaten Merauke melaksanakan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019.

“Seperti kita ketahui bahwa pahlawan yang gugur saat pertempuran di air sangat banyak. Sehingga selain di darat, kita juga menabur bunga di dermaga untuk menghormati mereka,” jelas Wadan Lantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Jatmiko Haryono M.M. usai penaburan.

Wakil Bupati Merauke Sularso, SE
mengharapkan kegiatan ini dapat membangun ingatan kolektif dalam kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga kegiatan seperti ini bisa memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, semangat pantang menyerah dan rela berkorban serta kecintaan kepada tanah air demi keutuhan NKRI.

Sebelumnya, Wabup Sularso memimpin upacara bendera peringati hari pahlawan di Halaman Kantor Bupati Merauke yang diikuti segenap tamu undangan, pelajar, dan TNI-Polri.

Anda mungkin juga berminat