Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Toko Sembako Ini Ternyata Jual Miras, Wali Kota: Kami Sedang Bentuk Tim

0 736

Sorong, TN – Toko sembako yang berlokasi di mata jalan Rufei Kota Sorong, Toko Rejeki Bersama menjual minuman keras (miras) berbagai merk secara bebas.

Hal itu terkuak saat Jurnalis Teropong News melakukan investigasi ke toko tersebut dengan cara membeli miras jenis Black Label seharga Rp. 1 juta 200 ribu, Kamis (5/12).

Banyak juga warga datang ke guna membeli miras ilegal berbagai jenis. Diduga kuat toko tersebut menjual sembako hanya sebagai kedok semata.

Toko Rejeki Bersama

Pemilik toko yang dikonfirmasi enggan menanggapi terkait ijin penjualan miras.”Kalo ijin tanya saja ke Disperindag Kota Sorong,”lugas sang ibu pemilik toko.

Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau MM yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya sedang membentuk tim guna menindak tegas penjualan miras ilegal di wilayah Kota Sorong.

“Terima kasih informasinya ade manis, bapak sekarang sedang bentuk tim untuk tindak pelaku penjualan miras ilegal,”ungkap wali kota via ponselnya, kemarin.

Selain Toko Rejeki Bersama, diduga kuat masih banyak beberapa toko dan tempat usaha lainnya di Kota Sorong yang dijadikan kedok menjual miras ilegal.

Tentunya tindakan oknum-oknum pedagang ini sangat merugikan karena melanggar hukum dan tidak ada restribusi ke pemerintah daerah. Sayangnya hal itu tidak ada penindakan tegas, baik dari pemerintah atau pun pihak Kepolisian.

Anda mungkin juga berminat