Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

TNI-Polisi Di Buru Bersihkan Lokasi Tambang Emas Gunung Botak

0 255

Namlea, TN – Kepolisian Resort Pulau Buru dibantu Kodim 1506/Namlea, dan didukung Pemerintah Kabupaten serta masyarakat adat di Buru melakukan pembersihan di lokasi tambang emas Gunung Botak, Selasa (16/7).

Pembersihan lokasi tambang emas Gunung Botak ini, akan berlangsung selama dua hari, yakni Selasa (16/7) hingga Rabu (17/7), dengan membersihkan ratusan tenda milik penambang yang masih berada dilokasi tersebut.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapatti menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak terkait, dan seluruh elemen masyarakat yang hadir dan bersama-sama membersihkan bekas tambang emas yang berada di Gunung Botak. Menurutnya, ini merupakan komitmen yang harus dijalankan.

“Ini sebagai tanda keseriusan kami untuk menjalankan amanat dan instruksi pemerintah pusat. jika kita bersatu berantas para penambang illegal dan penambang liar di lokasi Gunung Botak, dan selanjutnya bilmana lokasi tersebut sudah tidak ada penambang liar lagi, maka tentunya akan ditinjau kembali oleh pemerintah pusat,” kata dia.

Jika lokasi ini memungkinkan, kata Kapolres, maka akan dikeluarkan regulasi. Regulasi tersebut tentunya akan menghidupkan masyarakat di daerah ini terkait kebutuhan dan tuntutan ekonomi yang semakin sulit saat ini.

“Jika tenda-tenda ini masih saja berdiri, maka seluruh aparat akan mengambil tindakan untuk membakar dan memusnahkan tenda-tenda yang masih berdiri,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat