Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tinjau Irigasi Way Apu, Komisi C Akan On The Spot ke Buru

0 38

Ambon, TN – Proses pembangunan Bendungan Irigasi Way Apu oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku, menjadi perhatian Komisi C DPRD Provinsi Maluku. Sebab, bangunan ini diproyeksi untuk memenuhi kebutuhan air bagi ratusan petak sawah milik petani di Kabupaten Buru.

Untuk melihat perkembangan proses pembangunannya, Komisi C DPRD Provinsi Maluku berencana melihat langsung ke lokasi proyek di Kabupaten Buru, pada Rabu (21/8/2019).

On the spot ini juga dalam rangka ikut mencari solusi terhadap pembangunan Bendungan Way Apu. Nah, Bendungan Way Apu itu dibangun demi dan untuk kepentingan kita,” kata Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias kepada wartawan, di ruang Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Selasa (20/8).

Hasil dari kunjungan kerja ini, menurut Yeremias, akan disampaikan kepada publik lewat media. Dikatakan, pembangunan Irigasi Way Apu ini harus didukung masyarakat di Maluku.

Ditambahkan Yeremias, Komisi C juga akan melihat kondisi atau pekerjaan yang sementara dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai Maluku, baik hal-hal yang terkait dengan pembebasan lahan dan lain-lain.

“Kalau itu tidak kita lakukan, maka akan terus-menerus menjadi persoalan di ruang publik,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat