Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tingkatkan Peroduktivitas Ekonomi Kreatif, Disperindag Raja Ampat “Genjot” Perempuan Raja Ampat

0 95

Waisai, TN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Raja Ampat melaksanakan Pelatihan Tepung Sagu kepada mama-mama Papua di Waisai Raja Ampat, bertempat di Resort Cormansiwin, Waisai, Selasa (29/10).

Pelatihan ini bertujuan untuk terwujudnya produktivitas ekonomi kreatif untuk memanfaatkan kuliner lokal khas Raja Ampat dengan memperdayakan ibu-ibu dan mama-mama di kampung untuk meningkatkan ekonomi keluarga demi kesejahteraan keluarga. Pelatihan pun direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari dengan diikuti oleh 30 orang ibu-ibu dan mama-mama perwakilan beberapa distrik di Raja Ampat.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda kabupaten Raja Ampat, Noak Komboy, melalui sambutan bupati Raja Ampat berpesan agar para ibu dan mama-mama yang ikut pelatihan ini agar mengikuti dengan baik simulasi dan praktek langsung serta penerapan ilmu kuliner oleh narasumber agar tepung sagu yang melimpah di kampung-kampung Raja Ampat dapat ditingkatkan nilai jualnya dengan tidak menghilangkan ciri khas Raja Ampat. Hal ini agar kuliner khas Raja Ampat dapat mendukung pariwisata Raja Ampat.

“Dan saya sudah berpesan kepada Kadisperindag, agar tetap mendukung dan memonitor para peserta ini agar menggunakan ilmu yang telah didapatkan dan dibagikan kepada ibu-ibu dan mama-mama lainnya. Jadi Ikuti dengan baik,” pesan Noak Komboy.

Anda mungkin juga berminat