Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tingkatkan Pemahaman Tentang Hukum Pemda Merauke Rutin Selenggarakan Lomba Kadarkum

0 148

Merauke, TN – Pemerintah Daerah Merauke melalui Bagian Hukum Setda Merauke menyelenggarakan lomba keluarga sadar hukum (Kadarkum) songong HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019.

Lomba seperti ini rutin dikasanakan setiap tahun, melibatkan peserta dari organisasi wanita, kelurahan, dan pelajar tingkat SMA sederajat. Tujuannya adalah menyebarluaskan informasi tentang hukum, khususnya produk hukum yang dihasilkan di tingkat pusat maupun daerah.

“Khusus kali ini, ada 13 sekolah yang mengikuti lomba Kadarkum didampingi guru pendidik,” jelas Kabag Hukum Setda Merauke, Yoseph Gebze, Kamis (15/08) di Auditorium Kantor Bupati Merauke.

Materi yang dilombakan adalah UU lalu lintas, UU narkotika, UU perlindungan anak, Perda nomor 2 tahun 2017 tentang perlindungan anak di Kabupaten Merauke.

Yosep Gebze menambahkan, ke depan, materi lomba akan ditingkatkan sesuai standar nasional yang ditetapkan oleh badan pembina hukum nasional, yakni ada enam UU yang akan dilombakan.

Penambahan materi ini dimaksudkan agar makin luas pula masyarakat belajar dan mengetahui lebih banyak terkait semua UU tersebut diatas.

“Diharapkan lomba yang diselanggarakan ini akan semakin menambah wawasan masyarakat mengenai isi atau substansi yang diatur dalam UU yang dilombakan,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat