Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tingkatkan Pemahaman, KPUD Kota Sorong Gelar Bimtek Bagi PPD Dan PPS

0 47

Sorong, TN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sorong menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemilihan Suara, bertempat di Vega Hotel, Selasa (09/04) malam.

Ketua KPUD Kota Sorong Roberth S.Sos Jumame mengatakan, Bimtek ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi pemahamamn kepada PPD dan PPS terkait dengan proses pungut hitung di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami berharap pada Bimtek ini teman-teman PPD dan PPS dapat memahami materi yang disampaikan oleh narasumber,. Bimtek ini lebih fokus ke tata cara pengisian formulir di TPS dan tata cara perhitungan suara,”ujar Roberth.

Roberth menuturkan, ketika PPD dan PPS memahami materi tersebut, nantinya mereka akan melaksanakan Bimtek lagi di tingkat KPPS dengan materi yang sudah dipelajari

Diketahui, Bimtek tersebut dilaksanakan dua, yakni gelombang pertama pada kegiatan Bimtek yang sedang berlangsung dengan diikuti oleh 5 PPD dan 21 PPS.

“Karena kami menyadari Bimtek yang kami lakukan ini, jika menghadirkan 10 distrik 41 PPS nanti hasilnya tidak maksimal. Jadi gelombang pertama diikuti oleh 5 PPD dan 21 PPS, gelombang kedua nanti akan diikuti lagi oleh 5 PPD dan 20 PPS nya. Rencananya gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 11 April di hotel M Kyriad dengan materi yang sama,”jelasnya

Anda mungkin juga berminat