Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tingkatkan Operasi Zebra Mansinam 2019, Sepekan 50 Kenderaan Terjaring Di Kaimana

0 79

Kaimana,TN – Satuan lalu lintas Polres Kaimana kembali menjaring puluhan kendaraan bermotor dalam razia operasi -Zebra Mansinam tahun 2019, yang digelar di depan Polres Kaimana (29/10).

Operasi di hari ketujuh ini langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kaimana, Iptu Muhamad Sain.
Dari pantaun teropongnews.com, saat berlangsungnya razia, setiap kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam yang melintasi daerah tersbut, diperiksa oleh anggota Lantas.

Kelengkapan kenderaan bermotor yang diperiksa mulai dari SIM, STNK, Plat nomor, Helm dan Kaca Spion, harus menggunakan sabuk pengaman, bagi kendaraan roda empat dan enam, dan yang melawan arus juga akan ditindak.

Salah seorang pengendara diamankan petugas akibat kedapatan membawa minuman keras (Miras), miras tersebut kemudian ditumpahkan di depan pengendara lainnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kaimana, Iptu Muhamad Sain, disela sela kesibukanya mengatakan, operasi Zebra yang dilakukan pihaknya sejak tanggal 23 oktober 2019, diakui banyak masyarakat yang mendukung, namun masih banyak pula masyarakat yang mengabaikan dengan tidak tertib berlalulintas, sehingga mau tidak mau harus dilakukan penindakan dengan tegas.

“Dalam kegiatan ini kan ada penegakan hukum, sehingga sebelumnya kami sudah memberikan himbauan kepada masyarakat, namun masih banyak pengendera yang mengabaikan himbauan kita sehingga kita lakukan penindakan, yang kasat mata menimbulkan kecelakaan, hal ini bertujuan untuk menekan jumlah angka kecelakaan dikaimana,” ungkpanya.

Dari data yang berhasil dihimpun selama 7 hari melaksanakan operasi Zebra Mansinam 2019, kurang lebih sebanyak 50 kendaraan berhasil dilakukan penindakan, karna melanggar aturan berlalulintas, dan dari jumlah tersebut pelanggaran yang dilakukan didominasi oleh pengendara roda dua.

Anda mungkin juga berminat