Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tingkatkan Minat Baca, Babinsa Kodim 1802/Sorong Hadirkan Motor Pintar

0 95

Sorong,TN – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi para pelajar diluar jam pelajaran, Kodim 1802/Sorong melalui Jajarannya Koramil 01/Sorong Timur, Babinsa Kelurahan Malasilen, Serda Agus Haryanto melaksanakan kampanye pendidikan dengan gemar membaca kepada pelajar, bertempat di Jl. TPU KM. 10 Kampung Aniweho, Kota Sorong, Rabu (08/01).

Dalam hal itu, Kodim 1802/Sorong melalui Babinsa selalu ingin membantu pendidikan di Indonesia khususnya di wilayah Kota Sorong dengan cara khas yang dimiliki Babinsa dengan keterbatasan sarana dan prasarana, Babinsa mampu unjuk gigi dengan menggunakan motor dinas yang dibekali rak buku bacaan yang ditujukan terhadap generasi muda, dari hal yang kecil sangat yakin akan menjadikan manfaat yang besar.

Motor pintar yang dioperasionalkan oleh Babinsa Kelurahan Malasilen, Serda Agus Haryanto, sangat memberikan antusias yang tinggi bagi para pelajar dalam meningkatkan minat baca. hal itu terbukti, setiap motor pintar datang ke sekolahan banyak anak -anak yang membaca dengan meminjam buku tersebut.

Harapan Babinsa, dengan kehadiran motor pintar Babinsa ke sekolah – sekolah dapat membangkitkan minat baca para pelajar yang pada akhirnya mereka menjadi generasi tunas bangsa yang pandai dan cerdas.

Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. sangat mengapresiasi kegiatan kreatif yang dilakukan Serda Agus Haryanto selaku Babinsa 1802-01/Sorong Timur Kelurahan Malasilen, diharapkan dengan ide yang kreatif ini dapat memacu para Babinsa yang lain untuk berbuat yang terbaik diwilayah binaan masing-masing.

“Babinsa sebagai ujung tombak Pembinaan Teritorial di daerah, untuk itu Babinsa harus Pro aktif membuat nilai-nilai positif untuk membangun dan turut mencerdaskan generasi penerus Bangsa yang ada wilayah binaan masing-masing Babinsa Jajaran Kodim 1802/Sorong,” Tutur Dandim 1802/Sorong

Disela Babinsa membagikan buku kepada Siswa-Siswi,  Abraham, Siswa SD Kelas 4 mengutarakan rasa senangnya dengan mengatakan “Om Tentara, Kalau bisa om kesini tiap hari karena saya dengan teman-teman suka membaca. Kata Ibu Guru disekolah, dengan suka membaca kita akan dapat banyak ilmu pengetahuan,”Tutur Abraham Sambil tersenyum malu.

Anda mungkin juga berminat