Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Yonif 757/GV Latihan Menembak Ruduk

0 43

Merauke, TN – Sebagai satuan tempur di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,Yonif 757/GV haruslah memiliki kemampuan bertempur. Salah satunya, kemampuan menembak runduk. Dengan begitu, setiap anggota akan memiliki moril yang tinggi pada saat mendapatkan tanggung jawab melaksanakan tugas operasi.

Pada Triwulan II, latihan menembak ruduk berlangsung selama tiga hari, mulai 17-19 Juni dengan menggunakan tiga jenis senjata yakni Black Arrow, AW 12 England, dan Blue angel.

‌‎”Kita laksanakan di lapangan tembak Kompi Senapan C Distrik Kurik, dengan jarak 100 meter tembak koreksi, tembak tepat jarak 300,400 dan 500 meter,” jelas Danyonif 757/GV Letkol Inf Parada Napitupulu S.T, Senin (17/06/19) di Merauke.

Lanjut dia, pemegang indeks senjata ini memiliki tugas yang berat selain di tuntut mampu menembak, para petembak juga harus memiliki fisik yang prima karena para petembak runduk harus bisa menempuh dan menguasai medan dengan ketinggian atau bukit.

Oleh karena itu, Danyonif Parada Napitupulu selalu mengajak anggotanya untuk tidak bosan-bosan dalam berlatih yang sudah terjadwal di kalender latihan Batalyon.

“Diharapkan anggota kami akan semakin menguasai tugas dan tanggungjawabnya terutama dalam keahlian bersenjata,” tutupnya.

Anda mungkin juga berminat