Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tim Seleksi Tidak Cerdas, Akibatkan Keterwakilan OAP Di DPRD Kota Berkurang

0 298

Sorong,TN- Keterwakilan Orang Asli Papua (OAP) dalam parlemen, khususnya di DPRD Kota Sorong pada Pemilihan Legislatif 2019 sangat minim. Hal ini dibuktikan dari, berdasarkan hasil perhitungan suara di KPU Kota Sorong bahwa dari 30 kursi yang diperebutkan, OAP yang berhasil lolos hanya sebanyak 5 orang.

“Kegagalan para calon legislatif Orang Asli Papua (OAP) duduk di DRPD Kota Sorong dalam Pemilihan Umum 2019, dikarenakan tim seleksi yang merekrut anggota panwaslu dan KPU tidak cerdas dalam melakukan seleksi. Tim seleksi ini tidak mampu memberikan kontribusi untuk menghadirkan keterwakilan orang asli papua di dewan. Buktinya, dari 30 anggota legislasi hanya 5 orang asli Papua yang terpilih,” hal itu dinyatakan Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM kepada awak media, Rabu (12/6) menanggapi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Sorong.

Ditambahkannya, dikarenakan orang papua makan orang papua, akhirnya orang papua juga yang menangis. Karena dalam pemilihan legislatif 2019 saja, OAP kalah bersaing melawan non Papua dalam memperebutkan kursi di DPRD Kota Sorong.

Anda mungkin juga berminat