Tim Satgas Covid 19 Perketat Penyebaran Corona di Raja Ampat

Waisai, TN- Tim Satgas Covid 19 kabupaten Raja Ampat melakukan kegiatan terpadu pengawasan dan pendataan bagi wisatawan asing, wisatawan domestik serta warga dari luar Raja Ampat tiba di Raja Ampat.

Kegiatan tersebut dilakukan terhadap setiap wisatawan yang tiba di Raja Ampat melalui pelabuhan Waisai kabupaten Raja Ampat untuk melakukan pengukuran suhu tubu menggunakan Thermometer Infrared .

“Untuk kunjungan wisatawan ada beberapa hal yang ditambahkan untuk wisatawan asing, kita lakukan pengukuran suhu tubuh juga ada pemeriksaan dokumen sedangkan wisatawan domestik pemeriksaan suhu tubuh. Dan Tim ini berjalan selama tiga bulan ke depan,” ujar dr.Rosenda, Juru Bicara Satgas Covid 19 Raja Ampat.

Menurutnya, untuk kabupaten Raja Ampat hingga saat ini belum ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Jadi Orang dalam pemantauan (ODP) berbeda dengan pasien dalam pengawasan (PDP). ODP itu mereka yang memiliki riwayat perjalanan dari negara atau daerah yang telah positif covid-19. Namun belum menunjukan gejala penyakit. Sehingga di pantau selama 14 hari sesuai masa inkubasi,” jelas Rosenda.

Kata Rosenda, di Raja Ampat baru ODP bukan PDP, sehingga masyarakat tidak perlu panik. Hingga saat ini tim Satgas akan terus bekerja melakukan langkah-langkah pencegahan dan akan terus memberikan Informasi-informasi resmi kepada masyarakat. (Humas R4).